Fitness Insports

Treadmill vs Berlari di Luar

Perbedaan Antara Menggunakan Treadmill Dengan Berlari Di luar

“Saya pernah mendengar bahwa Anda tidak mendapatkan manfaat yang dari berlari di treadmill karena berlari di luar. Berjalan di treadmill lebih mudah daripada berlari di luar?”

Berlari di treadmill terasa lebih mudah secara fisik karena kaki Anda di tarik dengan gravitasi bumi dan tidak ada hambatan angin. Pada treadmill, otot stabilizer yang lebih kecil di kaki bawah Anda tidak harus bekerja keras. Berjalan di luar menuntut lebih banyak dari tubuh Anda karena Anda mendorong tubuh Anda melangkah maju untuk melangkah. Otot betis Anda harus bekerja lebih keras daripada saat Anda berada di treadmill. Akibatnya, banyak pelari menemukan bahwa mereka mengalami nyeri otot betis, shin splints, Achilles tendonitis, dan masalah lain ketika mereka berlari keluar setelah hanya berlari di atas treadmill untuk jangka waktu yang lama.

Jika Anda terbiasa berlari secara eksklusif di treadmill, Anda perlahan-lahan harus kembali berlari di luar ruangan untuk menghindari cedera. Mulailah dengan beberapa lari pendek di luar sekali atau dua kali seminggu sebelum Anda mulai berlari di luar sepanjang waktu. Pastikan untuk melakukan peregangan, terutama betis Anda, setelah berlari.

Saat berlari di luar mungkin sedikit lebih keras secara fisik, treadmill berjalan menimbulkan beberapa tantangan mental. Secara mental, Anda mungkin memiliki waktu yang lebih ketat berurusan dengan monoton treadmill. (Inilah beberapa trik untuk mengalahkan kebosanan di treadmill.) Beberapa pelari merasa lebih mudah mengalihkan perhatian ketika berlari keluar. Jadi menggabungkan beberapa treadmill berlari ke pelatihan Anda benar-benar dapat membantu Anda meningkatkan ketangguhan mental Anda saat Anda mendorong diri sendiri melalui beberapa berjalan membosankan.

Dan ada banyak manfaat lain dari menjalankan treadmill. Treadmill adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada berlari di luar ketika kondisi (cuaca buruk, kegelapan) berbahaya. Banyak treadmill yang empuk, menjadikannya pilihan yang baik jika Anda kelebihan berat badan atau rentan cedera (terutama dengan masalah lutut) dan ingin mengurangi dampaknya. Anda juga dapat dengan mudah melacak jarak dan kecepatan Anda, dan mengatur langkah dan kursus Anda untuk menjadi apa yang Anda butuhkan. Anda seharusnya tidak pernah berpikir untuk berlari di atas treadmill sebagai “curang” karena pasti ada beberapa keuntungan darinya.

Intinya: Jika Anda berlatih untuk lomba luar ruangan tertentu, cobalah untuk melatih di luar sebanyak mungkin untuk bersiap-siap baik secara fisik dan mental siap untuk kondisi balapan. Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tekanan berlari di trotoar. Satu-satunya cara untuk memastikan bahwa Anda siap untuk balapan dari luar adalah berlari di luar.

Jika Anda akhirnya melakukan banyak pekerjaan treadmill, ikuti kiat-kiat ini untuk menjalankan treadmill yang aman. Juga, tetapkan pengaturan treadmill incline Anda pada 1% karena itu membantu Anda lebih baik menyimulasikan resistensi yang akan Anda alami ketika berlari di luar ruangan.

 

wa
telp