Fitness Insports

Treadmill Manual vs Treadmill Elektrik

Ada dua macam Treadmill, seperti lawnmower atau mesin pemotong rumput: manual dan elektrik. Seperti mesin pemotong rumput, Anda mengeluarkan biaya lebih untuk jenis treadmill elektrik. Namun, tidak seperti mesin pemotong rumput, umumnya Anda akan mendapatkan latihan yang lebih baik dari treadmill Elektrik. Mari bandingkan keduanya dan lihat yang mana yang akan memberikan hasil terbaik untuk kebutuhan Anda.
Treadmill Manual – Bergerak
FS-728-6
Pada treadmill manual, gerakan kaki Anda yang berlawanan dengan dek menggerakkan sabuk treadmill.
Pro
• Anda memberikan semua kekuatan dan melatih tubuh bagian bawah Anda.
• Anda bisa menggunakannya di mana saja. Anda tidak perlu sambungan listrik, jadi jika ruang terbaik untuk latihan Anda tidak memiliki outlet elektrik, tidaklah menjadi masalah.
• Keamanan: treadmill non-mesin berhenti ketika Anda berhenti, Anda tidak perlu menggunakan tali keamanan untuk menghentikannya jika Anda tergelincir dan terjatuh seperti yang seharusnya dengan menggunakan treadmill mesin. Treadmill non-mesin ini membuat anak-anak dan binatang peliharaan di sekeliling menjadi lebih aman.
Kontra
• Treadmill manual sulit untuk membuat sabuknya bergerak terlebih dahulu. Tegangan yang berlawanan dengan sabuknya bisa menekan sendi Anda.
• Anda juga harus meningkatkan incline treadmill ini secara signifikan untuk membuatnya cukup mudah untuk membuat sabuknya bergerak. Sekali Anda tidak melakukannya, Anda akan sulit berjalan dan hal itu tidak bisa menjadi apa yang lebih Anda pilih untuk latihan.
• Namun, sekali sabuknya bergerak, Anda harus berhenti dan melepaskannya untuk mengubah incline. Sehingga, Anda tetap berada di satu level incline selama masing-masing latihan.

Keuntungan dan Kerugian Treadmill Elektrik
FS-YOUDO
Pro
• Sabuk digerakkan dengan motor, Anda tidak harus meregang untuk memulainya.
• Pada kebanyakan treadmill, Anda bisa menyesuaikan kecepatannya dan incline nya ketika Anda masih berjalan atau berlari. Pada treadmill manual, Anda harus melepas dan menyesuaikan incline nya secara manual. Namun, Anda hanya harus menyalakan treadmill untuk memulai sabuknya kembali.
Kontra
• Anda harus meletakkannya di dekat outlet elektrik, dan bisa membutuhkan tegangan tinggi jika treadmill nya tidak bisa bekerja dengan tegangan rendah.
• Treadmill mesin bisa berupa bahaya keamanan. Lebih mudah jatuh jika Anda bingung atau merasa tidak aman dan kemudian tergelincir Anda harus menggunakan tali keamanan untuk mematikannya apabila terjatuh.
Kecepatan dan Latihan – Treadmill Manual vs Mesin
• Dengan treadmill manual, Anda hanya bergerak secepat Anda mendorong diri Anda sendiri. Jika Anda bergerak lambat, maka treadmill juga bergerak lambat. Jika Anda berhenti, maka treadmill juga berhenti.
• Dengan treadmill mesin, kecepatannya bisa disesuaikan dan kebanyakan treadmill mesin memiliki program-program latihan yang menyesuaikan kcepatannya untuk memberikan latihan yang divariasaikan untuk Anda. Program ini mendorong Anda untuk bergerak lebih cepat.
• Sabuk treadmill mesin yang bergerak konstan membuat Anda untuk menjaga gerakan.
Biaya Treadmill Mesin vs Manual
• Treadmill manual harganya relatif murah, yaitu sekitar Rp 3 jt an sampai Rp 4 jt an
• Treadmill mesin untuk digunakan di rumah harganya mulai Rp 7 jt an sampai Rp 60 jt an, dan umumnya semakin mahal harganya, maka semakin lebih baik treadmill yang Anda dapatkan. Sebagian besar treadmill mesin yang harganya di bawah Rp 10 jt, maka memiliki motor berkekuatan rendah dan kurang kuat dan memiliki lebih banyak pilihan untuk menyesuaikan incline atau latihan terprogram.
Penawaran Terbaik
Motivasi terbesar untuk membeli treadmill manual adalah karena harganya yang lebih murah. Namun, Anda bisa sering menemukan treadmill mesin yang bagus dengan diskon besar. Anda bisa mendapatkan treadmill dengan kualitas yang lebih baik sesuai dengan uang Anda. Anda bisa menemukan treadmill baru yang dijual secara praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp
Telp Toko