Fitness Insports

TIPS OLAHRAGA UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN LEBIH MUDAH

1.Tunda Latihan Berat
Sekali Anda memiliki rencana makan dengan kontrol kalori, tingkat energi Anda telah menyesuaikan dengan diet baru Anda, dan Anda sudah belajar memaksimalkan niat Anda, ini waktunya untuk menambah program olahraga. Program olahraga sehat akan membantu Anda membakar kalori, mempercepat proses penurunan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung. Namun, paling baik memualainya pelan-pelan. Jadi, tundalah latihan olahraga yang berintensitas tinggi dan mulailah dengan program olahraga mudah.
Olahraga yang mudah memiliki beberapa manfaat penting dalam penurunan berat badan.
Pertama, olahraga mudah membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda – terutama jika saat
ini masih baru berolahraga atau jika Anda mulai suatu program setelah sempat berhenti
berolahraga. Progam mudah juga akan menyiapkan otot Anda untuk olahraga yang lebih kuat,
membantu mencegah cedera dan akan membantu Anda membangun kebiasaan berolahraga yang
akan Anda terapkan dalam hidup Anda.

2.Hanya Satu Tren Latihan Olahraga yang Penting
Jadi, apakah latihan olahraga terbaik untuk penurunan berat badan? Ini adalah satu-satunya yang Anda lakukan secara konsisten. Jadi, Anda bisa lakukan apapun latihan olahraga yang paling nyaman bagi Anda – selama Anda melakukannya secara rutin.
Tentu saja ada latihan-latihan olahraga yang membakar kalori lebih banyak. Anda akan mengetahui bahwa latihan olahraga yang berintensitas tinggi memiliki manfaat terbaik dalam pembakaran kalori baik selama maupun sesudah olahraga. Namun, latihan-latihan olahraga tersebut hanya memiliki manfaat nyata saat Anda melakukannya secara rutin. Jika Anda memilih untuk menambah latihan olahraga trendi yang berintensitas tinggi seperti spinning, bootcamp, atau P90X-style, lakukanlah dengan hati-hati. Rencanakan latihan olahraga pemulihan di hari-hari setelah sesi tersebut untuk memberikan kesempatan tubuh dan otak Anda untuk memulihkan dan membangun kembali.

BACA JUGA : 25 menit pembakaran lemak dengan latihan treadmill

3.Latihan Olahraga yang Bervariasi untuk Hasil yang Lebih Baik
Variasi merupakan bumbu kehidupan – bahan untuk gym. Jadi, ketika Anda merasa bahwa tubuh Anda melakukan rutinitas dan Anda tidak mendapatkan hasil penurunan berat badan yang Anda inginkan; inilah waktunya untuk memadukan hal-hal dan mencoba program baru.
Pelatih olahraga yang pintar tidaklah melakukan latihan olahraga yang sama hari demi hari. Mereka menyelesaikan latihan yang menggunakan bagian tubuh yang berbeda di hari yang berbeda pula. Para pelatih ini menggunakan latihan aerobik, latihan kekuatan, dan latihan fleksibilitas (kelenturan) di jadwal latihannya untuk menjaga tubuhnya agar tetap aktif. Mereka juga mencoba gaya latihan yang berbeda untuk menjaga otot agar tetap bergerak.
Untuk membuat program latihan olahraga Anda bekerja paling baik, cobalah tipe olahraga yang berbeda. Jika Anda suka berlari atau bertreadmill, cobalah dengan spinning. Jika biasanya Anda melakukan angkat beban atau berjalan, belajarlah bagaimana melakukan latihan sirkuit. Anda akan melihatnya ketika Anda mengubah latihan olahraga Anda, Anda mengubah tubuh Anda.

4.Otot Meningkatkan Metabolisme
Banyak ahli olahraga penurunan berat badan yang mengatakan bagaimana caranya membakar kalori dengan kardiovaskuler – atau dengan latihan olahraga aerobik. Bertreadmill (berjalan) merupakan latihan olahraga aerobik, spinning bisa menjadi latihan olahraga aerobik dan climbing juga merupakan latihan olahraga aerobik. Namun, otot juga penting. Jadi, hal ini penting untuk melakukan olahraga angkat beban setidaknya 2-3 kali per minggu.
Jadi, apa yang penting tentang otot? Otot bertambah besar, tapi otot juga membakar kalori lebih banyak sepanjang hari. Jadi, Anda meningkatkan metabolisme tubuh saat memperbesar otot Anda. Otot yang keras bisa membentuk tubuh yang kuat. Jika Anda ingin terlihat berbadan bagus dengan pakaian favorit Anda, Anda bisa mendapatkannya dengan lebih cepat jika Anda bisa meluangkan waktu untuk membentuk otot.
(Petunjuk: Ingat bahwa Anda tidak perlu menuju ruang berat untuk membuat tubuh Anda kuat. Faktanya, beberapa dari olahraga latihan kekuatan yang paling efektif hanya menggunakan berat tubuh.)

5.Olahraga Meningkatkan Kesehatan Jangka Panjang
Meskipun diet lebih penting di awal porgram penurunan berat badan Anda, olahraga lebih penting untuk menjaga berat badan jangka panjang. Para ahli menganjurkan bahwa Anda bisa berolahraga setidaknya 250 menit per minggu untuk menjaga berat badan Anda tetap bagus. Apakah terdengar mengintimidasi? Tidak akan terdengar mengintimidasi jika Anda mengatur program diet Anda dengan tepat dan meningkatkan waktu latihan mingguan Anda pelan-pelan.
Ingat, olahraga memang penting untuk penurunan berat badan, namun olahraga juga penting untuk daya tahan tubuh dan mencegah penuaan dini. Jika Anda tetap aktif seiring bertambahnya umur Anda, Anda akan tetap ramping dan sehat juga. Sehingga, berinvestasi waktu dan energi untuk membuat kebiasaan latihan olahraga sehat bisa Anda terapkan dalam kehidupan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp
Telp Toko