Fitness Insports

Bagaimana Cara Membakar Kalori Yang Baik di Treadmill?

Banyak orang menggunakan treadmill untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan. Tetapi bagaimana memperkirakan kalori yang terbakar saat berlatih treadmill? Nah kali ini kita akan bahas bagaimana sih cara menghitung kalori yang terbakar saat berlatih agar latihan Anda akan lebih efektif dan terprogres lebih baik. Yuk simak baik-baik.

Apa Yang Menentukan Kalori Anda terbakar saat berlatih Treadmill? Jumlah kalori yang Anda bakar per mil atau kilometer ditentukan oleh:

  • Berat Badan : Otot Anda harus menggunakan kalori untuk menggerakkan massa Anda sejauh satu mil atau kilometer. Ini adalah faktor terpenting. Semakin berat, semakin banyak kalori yang terbakar per mil atau kilometer.
  • Panjang langkah : Langkah lebih pendek berarti mengangkat dan menurunkan kaki Anda lebih banyak per mil atau kilometer, yang membakar lebih banyak kalori.
  • Intensitas olahraga: Anda membakar lebih banyak kalori jika jantung dan paru-paru Anda bekerja lebih keras Ini dapat diukur dengan detak jantung atau denyut jantung Anda.
  • Efisiensi: Semakin halus gerakan Anda dan semakin terlatih Anda di dalamnya, semakin sedikit kalori yang akan Anda bakar pada jarak tertentu. Beberapa kecepatan lebih alami dan efisien untuk tubuh Anda, dan ini akan berbeda-beda untuk setiap orang. Pada kecepatan yang lebih tinggi, berlari bisa lebih efisien secara alami daripada mencoba berjalan cepat atau menggunakan teknik balap kuda.
  • Kecepatan: Meliputi jarak yang sama dalam jumlah waktu yang lebih singkat, Anda tidak hanya membakar lebih banyak kalori selama waktu itu karena intensitas, tetapi Anda juga akan membakar kalori hanya dengan bernafas dan ada pada saat Anda menabung. Efek bersihnya adalah lebih banyak kalori yang terbakar.
  • Kemiringan: Berjalan atau berlari menanjak membakar lebih banyak kalori daripada menurun atau naik ke permukaan yang datar.2 Anda akan membakar 3 hingga 5 kalori ekstra per menit tergantung pada kemiringan.
  • Treadmill bermotor: Sabuk bergerak dan permukaan halus mengurangi kalori yang terbakar per mil dibandingkan dengan berjalan atau berlari non-treadmill. Perbedaan pembakaran kalori dapat dikompensasi dengan memiliki setidaknya 1 persen kemiringan pada treadmill.
  • Berpegangan pada pegangan tangan: Anda akan membakar lebih sedikit kalori jika Anda memegang rel sambil berjalan atau berlari di atas treadmill.
  • Menampilkan Kalori Treadmill
    Banyak treadmill memiliki tampilan kalori. Anda dapat meningkatkan akurasinya dengan secara jujur ​​memasukkan berat badan Anda (termasuk pakaian dan sepatu Anda). Ingat, semakin berat, semakin banyak kalori yang terbakar. Jika tidak meminta berat badan, angkanya akan sangat tidak akurat. Jika treadmill hanya meminta berat badan, ia memperkirakan pembakaran kalori Anda berdasarkan kecepatan, jarak, dan kemiringan yang diukur, dan berat yang dimasukkan. Itu tidak memperhitungkan panjang langkah Anda atau intensitas latihan.
  • Perkiraan Kalori Treadmill Denyut Jantung
    Menggunakan monitor detak jantung atau monitor denyut nadi yang terhubung ke treadmill akan memasukkan intensitas latihan ke dalam perkiraan kalori. Seiring dengan berat dan kecepatan yang akurat, ini harus menghasilkan estimasi terbaik kalori treadmill yang dibakar. Beberapa treadmill disinkronkan ke monitor detak jantung nirkabel. Yang lain memiliki pemantau pulsa yang terpasang pada genggaman pada mesin atau klip untuk jari atau telinga Anda untuk membaca pulsa Anda.

Hasilnya mungkin atau mungkin tidak lebih akurat daripada hanya memakai monitor detak jantung yang memperkirakan kalori Anda terbakar berdasarkan usia, berat badan, dan detak jantung Anda. Tapi itu harus lebih akurat daripada hanya mendasarkan pada berat, kecepatan, dan jarak.

Berikut beberapa hal yang bisa di lakukan untuk membakar kalori Anda saat berlatih dengan treadmill, semoga bermanfaat dan berguna. Ayo sama-sama hidup sehat untuk kehidupan yang lebih baik.

Whatsapp
Telp Toko