Fitness Insports

12 Tips untuk Menjalankan Treadmill Agar Tetap Aman dan Menyenangkan Saat Berlari

Ada banyak manfaat untuk pekerjaan treadmill, dan ini adalah alternatif yang bagus bagi pelari saat cuaca buruk atau masalah keselamatan membuat tidak mungkin untuk berlari ke luar.
Ikuti tips berikut agar treadmill Anda berjalan lebih efektif, menyenangkan, dan aman.

  1. Pemanasan
    Berjalan atau berjalan dengan kecepatan yang lambat dan mudah selama 5-10 menit. Sangat menggoda untuk hanya melompat di atas treadmill dan memulai latihan Anda, tapi Anda harus memberi waktu untuk pemanasan.
  2. Gunakan Sedikit Kemiringan
    Tetapkan kecenderungan treadmill menjadi 1% sampai 2%. Karena tidak ada hambatan angin di dalam ruangan, menanjak lembut lebih baik mensimulasikan outdoor running. Tentu saja, jika Anda baru memulai dengan berlari, tidak masalah jika meninggalkan lereng di 0% sampai Anda membangun kebugaran dan meningkatkan tingkat kenyamanan di treadmill.
    Runner touching treadmill controls
  3. Jangan Membuat Incline Terlalu Curam
    Pada saat yang sama, jangan meletakkan tanjakan terlalu curam (lebih dari 7%) – ini bisa menyebabkan tendon Achilles atau cedera betis. Juga, jangan berjalan di lereng lebih dari 2% untuk keseluruhan lari Anda. Pastikan Anda mencampur tanjakan curam dengan beberapa flat running.
  4. Jangan Memegang Pegangan Atau Konsole
    Beberapa orang beranggapan bahwa mereka perlu memegang pegangan tangan saat berjalan atau berlari di atas treadmill. Pegangan tangan hanya ada untuk membantu Anda masuk dan keluar dari treadmill dengan aman. Saat berlari di atas treadmill, latihlah bentuk tubuh bagian atas yang tepat dengan menahan lengan Anda pada sudut 90 derajat, sama seperti jika Anda berlari keluarwomen on treadmill
  5. Jangan Lupa Pendinginan Sejenak
    Ini juga mudah untuk melompat dari treadmill saat latihan Anda selesai dan detak jantung Anda meningkat. Luangkan 5 menit melakukan jogging lambat atau berjalan di akhir perjalanan Anda dan biarkan detak jantung Anda turun di bawah 100 bpm sebelum Anda turun. Pendinginan akan membantu mencegah pusing atau perasaan bahwa Anda masih bergerak saat Anda turun dari treadmill.
  6. Jangan Terlalu Condong Ke Depan
    Pastikan tubuh Anda tegak lurus. Tidak perlu bersandar ke depan karena treadmill menarik kaki Anda ke belakang. Anda perlu menarik kaki dari sabuk sebelum digerakkan oleh sabuk. Jika Anda terlalu condong ke depan, Anda mungkin akan menderita sakit tenggorokan dan punggung.Treadmill running
  7. Perhatikan Langkah Anda
    Jaga agar langkah Anda cepat dan singkat untuk membantu meminimalkan dampak yang ditransfer ke kaki Anda. Cobalah untuk mempertahankan pemogokan pertengahan kaki untuk memastikan Anda tidak tumit memukul dan mengirim kejutan pada lutut Anda. Anda mungkin perlu melebih-lebihkan tumit angkat karena kurangnya momentum ke depan berarti kaki Anda tidak bergerak dalam jalur melingkar
  8. Tambahkan Banyak Energi Untuk Meningkatkan Jumlah Langkah Anda.
    Semakin banyak langkah yang Anda lakukan per menit, semakin efisien Anda akan berlari. Pelari elit menjalankan sekitar 180 langkah per menit. Tentukan jumlah langkah Anda dengan menghitung seberapa sering satu kaki menyentuh sabuk dalam satu menit dan kemudian menggandakan angka itu. Cobalah untuk memperbaiki jumlah langkah Anda saat berlari dengan memusatkan perhatian pada langkah yang lebih pendek dan lebih cepat dan jaga agar kaki Anda tetap dekat dengan sabuk. Latihan ini akan membantu Anda mengatasi kebosanan pada treadmill dan bahkan memperbaiki penampilan luar Anda.runner on treadmill with headphones
  9. Dengarkan Musik
    Meski menggunakan headphone saat berlari keluar tidak aman, mendengarkan musik di treadmill bisa menjadi cara yang bagus untuk memerangi kebosanan dan berlari lebih lama. Pilihlah lagu yang memotivasi dan buat daftar putar untuk latihan Anda – ini akan membantu mencegah Anda terus-menerus mengecek jam untuk melihat berapa banyak lagi yang harus Anda jalani.
  10. Jangan Lupa Hidrasi
    Anda bisa kehilangan lebih banyak air yang mengalir di treadmill, maka Anda akan melakukannya jika Anda berlari keluar, karena hanya ada sedikit hambatan untuk membantu Anda tetap tenang. Jaga agar botol air mudah dijangkauwoman on treadmill
  11. Visualisasikan Rute
    Trik lain untuk melewatkan waktu di treadmill adalah memvisualisasikan rute luar yang sering Anda drive atau jalankan. Bayangkan diri Anda berjalan bersama dan membayangkan bangunan dan tengara lainnya yang Anda lewati. Ubah pengaturan miring pada saat Anda akan menuju ke atas bukit.
  12. Jangan Melihat Kebawah
    Saya tahu sulit untuk tidak terus-menerus melihat berapa banyak waktu atau jarak yang Anda tinggalkan, tapi jika Anda melihat ke bawah, formulir Anda yang sedang berjalan akan menderita. Jangan menatap kakimu juga. Anda cenderung berlari membungkuk, yang bisa menyebabkan sakit punggung dan leher. Melihat lurus ke depan adalah cara teraman untuk berlari, apakah Anda berada di treadmill atau berlari keluar.